Rabu, 03 November 2010

potret kecilku

alkisah,
sang ayah yang akan ditinggal kedua anaknya merantau.
selepas subuh, duduklah mereka. Mungkin ini pembicaraan mereka terakhir.
Dan ketika kedua anaknya hendak pergi, sang ayah selalu menyuruh mereka.
Sang ayah selalu meminta mengambilkan sesuatu, dan permintaan aneh lainnya.
Seakan-akan memperlambat dan bahkan seakan menghalangi kepergian kedua anaknya.

Dengan nada emosi yang tinggi si bungsu berkata;
"Ayaahh! Kami akan pergi. Jangan kayak anak kecil gitu ahh!!"

.......
.......
Semua terdiam sejenak. Dan dengan setengah menangis sang Ayah berkata;
"Aku takut sendirian, aku takut ketika aku mati tidak dalam keadaan islam, aku takut ketika aku akan mati nanti.. tak ada yang bisikkan dua kalimat syahadat ke telingaku. Aku takut ketika aku mati nanti tidak ada yang mengurus mayatku. Dan aku takut, ketika aku mati nanti..... bukan anak ku yang menyolatkan ku...."

.....
.....

Lakukan apa saja yang bisa kau lakukan untuk kedua orangtuamu. Selagi mereka masih hidup sampai akhir hayatmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar